7 Keterampilan Leadership

7 Keterampilan Leadership



Keterampilan Leadership atau LEADERSHIP SKILLS adalah kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap pribadi manusia karena fitrah- nya sebagai KHALIFATUL FIL ARDH. LEADERSHIP SKILLS terdiri dari kemampuan Mengenal Diri, Komunikasi, Menyatu dengan Yang Lain, Proses Belajar, Membuat Keputusan, Mengatur, Bekerja dalam Kelompok. Masih belom ngerti? Baca aja berikutnyaa...

 
  • Mengenal Diri (Understanding Self)

Mengenal Diri artinya memahami dan mengetahui segala sesuatu yang berkaitan dengan diri kita. Bagaimana kita harus memahami orang lain? Jika Kita saja tak memahami diri kita sendiri.
  • Komunikasi (Communication)
Komunikasi adalah melaksanakan kegiatan saling bertukar informasi yang berlangsung diantara dua atau lebih banyak unsur, dengan tujuan-tujuan tertentu dan dengan cara-cara yang tertentu-tertentu pula.
  • Menyatu Dengan Yang Lain ( Getting Along With Others )
Kita sebagai makhluk sosial sangat membutuhkan orang lain. Jadi kita harus dapat menyatu dengan teman teman kita dengan baik, agar dapat diterima oleh teman teman kita.
  • Belajar untuk Belajar ( Learning to Learn )
Untuk memahami suatu pelajaran, kita harus dapat mengikuti langkah langkah yang ada dengan baik. Agar ilmu yang kita dapat, dapat berguna atau bisa kita pelajari dengan baik.
  • Membuat Keputusan ( Decision Making )
Pengambilan Keputusan adalah Suatu Proses dimana seseorang melakukan pilihan dari dua atau lebih banyak kemungkinan pilihan-pilihan yang ada.
  • Mengatur ( Managing )
Allah menciptakan manusia ke muka bumi ini sebagai khalifah fil ardhi yang diberi tugas untuk mengelola (mengatur) alam beserta isinya, memberi nilai tambah, menumbuhkembangkan, memanfaatkan secara optimal dan mengatur, menjaga agar seluruh alam semesta ini tetap berada dalam keadaan yang berimbang, semata-mata untuk kemaslahatan, kesejahteraan dan kebahagiaan yang sebesar-besarnya bagi semua makhluk ciptaan Allah SWT.
  • Bekerja dalam Kelompok ( Working with Groups )
Bekerja dalam Kelompok adalah suatu ilmu dan keterampilan bagaimana anggota kelompok dapat bekerjasama dalam kelompoknya sendiri dengan baik.

Udah ngerti belom? Ahahaha. Jangan cuma dibaca, Coba dipraktekin ya. Wassalam

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Tipe Pria Menurut Tindakannya Setelah Ditolak

Tenaga Kerja, Angkatan Kerja, Dan Kesempatan Kerja